RSUD Praya PKRS TERAPI LOW BACK PAIN (LBP) / SAKIT PINGGANG BAWAH

TERAPI LOW BACK PAIN (LBP) / SAKIT PINGGANG BAWAH

08 Agustus 2022 berlokasi di Ruang Tunggu Fisioterapi RSUD Praya PKRS bersama dengan Fisioterapist  Diyah Hardiningtiyas Amd.FT, diadakan penyuluhan tentang Terapi Low Back Pain/ Sakit Pinggang Bawah dihadapan para Pasien dan pendamping pasien. Sakit Pinggang bawah merupakan sakit pada punggung bagian bawah atau samping yang paling sering disebabkan oleh cedera otot atau sendi di area pinggang bisa akibat posisi tubuh yang salah, mengangkat benda berat, atau melakukan gerakan secara berulang. Sakit punggung bawah ini juga bisa disebabkan oleh gangguan pada organ ginjal, infeksi, atau masalah tulang belakang.

Penyuluhan dilengkapi dengan video peragaan cara melakukan terapi low back pain sendiri di rumah. Video yang ditampilkan dapat disaksikan langsung oleh pasien dan penunggu pasien, pasien dapat menanyakan lebih detail tentang gerakan yang diperagakan, alat peraga yang dibutuhkan dll.

Dengan adanya penyuluhan tentang Terapi LBP di rumah, diharapkan audiens dapat memahami kondisi penyakit Low Back Pain atau Nyeri Pinggang Bawah dan dapat memahami serta mempraktekkan terapi yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *